author Ahmad Muhardian

Download Ebook Gratis Panduan Dasar Pemrograman Tizen


Buku Panduan Dasar Pemrograman Tizen

Buku ini ditulis oleh tiga orang penulis dan disebarkan secara terbuka di Gitbook. Terbit pada tanggal 13 Maret 2016 dengan versi 1.0.

Buku ini berisi panduan dasar pemrograman Tizen menggunakan Windows, Linux, dan Mac OS.

Pada BAB awal, kita akan diperkenalkan dengan Tizen. Kemudian membuat aplikasi Hello World menggunakan Windows, Linux, dan Mac OS.

Buku ini ditulis dalam bentuk panduan yang mudah dipahami dengan screenshot yang lengkap dan tersetruktur.

Download: PDF | ePub | Mobi

Baca Juga ini

Kumpulan 1150+ Link Ebook Pemrograman Gratis (Sedot Semua!)

Kumpulan 1150+ Link Ebook Pemrograman Gratis (Sedot Semua!)

Kumpulan buku pemrograman gratis dalam bahasa indonesia dan inggris untuk belajar pemrograman

Buku Pemrograman Gratis dari O`Reilly

Buku Pemrograman Gratis dari O`Reilly

Siapa yang tidak kenal O’Reilly? Salah satu penerbit buku ternama di dunia. Ribuan buku pemrograman komputer dengan berbagai judul dan seri diterbitkan olehnya. Salah satu seri buku favorit saya adalah Head First, karena di dalamnya banyak gambar ilustrasi dan isinya mudah dipahami. Kali ini saya akan membagikan sebuah link buku gratis dari O’Reilly. Jangan kasih tahu yang lain ya, hihihi 😄 bercanda. Baik, ini dia link-nya: http://www.

Pemrograman Android di Linux dengan Eclipse

Pemrograman Android di Linux dengan Eclipse

Awalnya Google menggunakan Eclipse sebagai IDE untuk pengembangan aplikasi Android. Kemudian beralih ke Android Studio. Eclipse memang lebih ringan daripada Android Studio, akan tetapi Eclipse sudah tidak lagi didukung oleh Google. Artinya, kalau ada fitur terbaru atau API terbaru dari Android, kita (mungkin) tidak akan bisa menggunakannya di Eclipse. Namun tidak ada salahanya menggunakan Eclipse untuk membuat aplikasi Android. Bila kamu ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan perisapan.

Pemrograman Android: Cara Periksa Konektivitas Internet Pengguna

Pemrograman Android: Cara Periksa Konektivitas Internet Pengguna

Pengembangan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk operasinya, perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu. Contoh sebuah aplikasi yang menreapkan API Google Maps, membutuhkan koneksi internet untuk menampilkan peta. Akan tetapi, tidak dilakukan pengecekan koneksi internet. Aplikasi pun gagal menampilkan peta dan tampa pesan umpan balik. Pengecekan koneksi internet akan membantu kita membuat umpan balik ke pengguna aplikasi. Misalkan, ketika user ingin menampilkan peta Google Map, periksa terlebih dahulu koneksi internetnya.

Tutorial Git #8: Perbedaan Git checkout, Git Reset, dan Git Revert

Tutorial Git #8: Perbedaan Git checkout, Git Reset, dan Git Revert

Pada tutorial ke-6, kita sudah mebahas cara membatalkan revisi menggunakan perintah git checkout, git reset, dan git revert. Sekilas, tiga perintah tersebut melakukan hal yang sama. Akan tetapi ada perbedaanya. Apa itu? Mari kita bahas… Git CheckoutPerintah git checkout seperti mesin waktu, kita bisa kembalikan kondisi file proyek seperti waktu yang dituju. Misalnya: git checkout 06f735af7724558164c87f6b1ce3ca7778eb1c1b Maka semua file akan dikembalikan seperti keadaan pada nomer commit tersebut. Akan tetapi, ini bersifat temporer (sementara).

Apa itu Polyglot Programmer?

Apa itu Polyglot Programmer?

Sejak saya kuliah di jurusan Teknik Informatika, saya diajari berbagai bahasa pemrograman. Karena kurikulum kampus yang kurang konsisten. Awalnya diajari bahasa pemrograman Pascal, lalu di semester beikutnya Assembly, SQL, HTML, CSS, Js, PHP, Java, dan VB. Pusing!! Terlalu banyak yang dipelajari! Mungkin itulah yang akan terucap di pikiran. Tapi saya mengikutinya dengan penuh antusias, karena saya cukup tertarik dengan bahasa-bahasa tersebut. Secara tidak sadar…, saya sudah menjadi Polyglot Programmer. Polyglot Programmer merupakan sebutan untuk programmer yang menguasai banyak bahasa pemrograman.