topik Lazarus

Ini dia yang kamu cari

Ada 4 artikel dalam topik Lazarus.

Bagaimana Cara Install Lazarus pada Windows?

Bagaimana Cara Install Lazarus pada Windows?

Lazarus tidak hanya untuk Linux… Lazarus bersifat open source dan cross-platform sehingga dapat dipakai di berbagai sistem operasi. Kali ini, kita akan mencoba menginstal Lazarus pada Windows 7. Buat kamu yang menggunakan Windows 10, tentu saja masih bisa mengikuti tutorial ini. Karena tidak ada perbedaan yang signifikan. Baiklah… Mari kita mulai. 1. Download Lazarus untuk WindowsSilahkan buka website resmi Lazarus, kemudian klik Download. Setelah itu, klik link Windows (32 and 64 bits) Direct download.

Menggunakan Percabangan pada Program Lazarus

Menggunakan Percabangan pada Program Lazarus

Stuktur pemilihan adalah struktur kode yang menggunakan kaidah jika-maka. Struktur pemilihan dalam dunia pemrograman dikenal juga dengan percabangan, flow control, if-else, dan sebagainya. erdapat dua macam struktur pemilihan dalam pemrograman Lazarus: if-then dan case-of. Perbedaan if-then dan case-of dapat dilihat dari cara mereka membandingkan suatu kondisi. Struktur pemilihan if-then dan case-of membuat komputer berpikir dan mampu menentukan pilihan. Bentuk umum blok kode if-then: if (suatu_kondisi_benar) then kerjakan_sesuatu; Bila terdapat lebih dari satu perintah dalam blok if, maka pakailah begin dan end;:

Belajar Lazarus: Menggunakan Variabel dan Tipe Data pada Lazarus

Belajar Lazarus: Menggunakan Variabel dan Tipe Data pada Lazarus

Pada tutorial ini, kita akan belajar cara menggunakan variabel dan tipe data dalam membuat program dengan Lazarus dan Free Pascal

Berkenalan dengan Lazarus, Alternatif untuk Delphi di Linux

Berkenalan dengan Lazarus, Alternatif untuk Delphi di Linux

Ketika saya mengikuti matakuliah pemrograman Delphi, saya menggunakan Lazarus sebagai pengganti Delphi di Linux. Baruntung, dosennya tidak mempermasalahkan hal ini. Pemrograman Delphi dengan Lazarus memang terlihat sama. Oleh karena itu, tugas akhir saya diterima dengan nilai yang memuaskan. Lazarus tidak hanya bisa berjalan di Linux, tapi juga bisa untuk sistem operasi yang lain seperti Windows, Mac OS, dan Unix. Baca juga: Instalasi dan Ujicoba Lazarus di Windows Berikut ini gambar screenshot Lazarus yang saya gunakan waktu itu di Kali Linux.