topik JDK

Ini dia yang kamu cari

Ada 5 artikel dalam topik JDK.

Belajar Java #02: Persiapan Pemrograman Java di Windows

Belajar Java #02: Persiapan Pemrograman Java di Windows

Pada tutorial ini, kita akan menyiapkan segala tools yang digunakan untuk belajar pemrograman Java di Windows.

Apa Saja yang Baru di Java 11?

Apa Saja yang Baru di Java 11?

Java 11 sudah dirilis pada tanggal 25 September kemarin, apa saja fitur terbaru di Java 11? Apa saja yang dihapus? Mati kita bahas...

Pilihan Alternatif Java dan Symbolic Link yang Buntu

Pilihan Alternatif Java dan Symbolic Link yang Buntu

Ketika saya bermain-main dengan perintah update-alternative untuk menambahakan pilihan alternatif java, malah terjadi error. Hal ini disebabkan karena saya salah memasukkan symbolic link ketika menambahkan pilihan alternatif. Berikut ini perintah salah yang menyebabkan masalah: sudo update-alternative --install /etc/alternatives/java java /opt/jdk1.8.0_77/bin/java Perhatikan teks yang berwarna merah. Teks tersebut merupakan symbolic link yang berlokasi di /etc/alternatives. Symbolic link yang seharusnya dimasukkan adalah /usr/bin/java. Akibatnya, error: [email protected]:~$ sudo update-alternatives --config java update-alternatives: error: cannot stat file '/etc/alternatives/java': Too many levels of symbolic links Tidak dapat memilih alternatif java, karena symbolic link java yang berada di /etc/alternatives buntu (broken).

Cara Menggunakan Banyak JDK di Linux agar tidak Bentrok

Cara Menggunakan Banyak JDK di Linux agar tidak Bentrok

Saya menginstal lebih dari satu JDK di Linux (Xubuntu). Ada Open JDK 8, Open JDK 7, dan Oracle JDK 8. Awalnya saya hanya punya Open JDK 8. Kemudian setelah mengintal Gradle, Open JDK 7 juga ikut tersintal. Selain itu, saya juga menginstal Oracle JDK 8 Secara manual di direktori /opt. Saat ini JDK yang sedang aktif digunakan adalah Open JDK 7. Beberapa IDE tidak mendukung bila menggunakan Open JDK 7.

Belajar Java #02: Persiapan Pemrograman Java di Linux

Belajar Java #02: Persiapan Pemrograman Java di Linux

Sebenarnya, kita hanya butuh dua alat untuk bisa memulai pemrograman Java di Linux. Apa saja itu? JDK Netbeans Apa itu JDK? Apa itu Netbeans? Bagaimana menginstalnya di Linux? Mari kita bahas.. googletag.cmd.push(function () { googletag.display('div-gpt-ad-multibanner1'); }); Apa itu JDK?JDK merupakan singkatan dari Java Development Kit. JDK menyediakan compiler, library, API, dan tools lainnya. Jika kamu baru pertama kali mendengar istilah-istilah ini, jangan khawatir.