author Ahmad Muhardian

Buku Pemrograman Gratis dari O`Reilly


Buku-buku pemrograman

Siapa yang tidak kenal O’Reilly?

Salah satu penerbit buku ternama di dunia.

Ribuan buku pemrograman komputer dengan berbagai judul dan seri diterbitkan olehnya.

Salah satu seri buku favorit saya adalah Head First, karena di dalamnya banyak gambar ilustrasi dan isinya mudah dipahami.

Kali ini saya akan membagikan sebuah link buku gratis dari O’Reilly.

Jangan kasih tahu yang lain ya, hihihi 😄 bercanda.

Baik, ini dia link-nya: http://www.oreilly.com/programming/free/

Selain buku pemrograman, ada juga buku yang lain tentang bisnis, data, desain, IoT, Web Development, S_ecurity_, dan WebOps.

Cara download-nya tinggal isi nama depan, nama belakang, dan alamat email. Kemudian kita akan dialihkan ke halaman link download-nya.

Silahkan pilih format yang ingin di-download: ePub, Mobi, atau PDF.

Selain itu, kita juga disediakan tombol untuk menyimpan bukunya ke Google Drive.

Baca Juga ini

Kumpulan 1150+ Link Ebook Pemrograman Gratis (Sedot Semua!)

Kumpulan 1150+ Link Ebook Pemrograman Gratis (Sedot Semua!)

Kumpulan buku pemrograman gratis dalam bahasa indonesia dan inggris untuk belajar pemrograman

Program Menghitung Tahun Kabisat dengan Python

Program Menghitung Tahun Kabisat dengan Python

Menurut wikipedia: Tahun kabisat (bahasa Inggris: Leap year) adalah tahun yang mengalami penambahan satu hari dengan tujuan untuk menyesuaikan penanggalan dengan tahun astronomi. Dalam satu tahun tidak secara persis terdiri dari 365 hari, tetapi 365 hari 5 jam 48 menit 45,1814 detik. Jika hal ini tidak dihiraukan, maka setiap 4 tahun akan kekurangan hampir 1 hari (tepatnya 23 jam 15 menit 0,7256 detik). Maka untuk mengkompensasi hal ini, setiap 4 tahun sekali (tahun yang bisa dibagi 4), diberi 1 hari ekstra: 29 Februari.

Apa itu Hari Programmer Internasional?

Apa itu Hari Programmer Internasional?

Ini penjeleasan tentang hari programmer. Sejarah dan asal usul hari programmer. Serta bagaimana cara merayakan hari programmer dan terdapat aplikasi untuk menentukan hari programmer.

Eksperimen dengan API Simsimi

Eksperimen dengan API Simsimi

Kali ini saya akan mengajak teman-teman bereksperimen dengan API Simsimi. Apa itu Simsimi? buat yang belum tau, silahkan instal saja aplikasi Simsimi di smarphone-nya. Oke, mari kita mulai. API Simsimi konsepnya sangat sederhana. Kita hanya melakukan request dari URL dengan query string, lalu akan mendapatkan jawaban atau respon berdasarkan data yang dimiliki Simsimi. Respon tersebut, bisa kita olah untuk membuat Simsimi versi kita sendiri. 1. Mendapatkan Kunci APIKunci API atau API Key, merupakan kunci yang digunakan untuk mengakses API Simsimi.

Tutorial Google Maps API: Menampilkan Peta Google Map di dalam Web

Tutorial Google Maps API: Menampilkan Peta Google Map di dalam Web

Google Maps merupakan produk Google yang memungkinkan kita melihat peta dari seluruh dunia. Bahkan tidak hanya peta, Google Maps juga menyediakan Citra dari beberapa lokasi bangunan, jalan, dan lain-lain. Apa itu Google Maps API?Google Menyediakan Google Maps API yang memungkinkan kita membangun aplikasi dengan memanfaatkan Google Maps. Google Maps API (Application Programming Interface) merupakan sebuah API yang disediakan oleh Google untuk menggunakan peta Google (Google Map) dalam aplikasi yang kita bangun.

Tutorial CSS: Membuat Style untuk Badge Notifikasi

Tutorial CSS: Membuat Style untuk Badge Notifikasi

Badge notifikasi sering kali kita temukan dalam website maupun aplikasi. Terkadang badge tersebut menggoda kita untuk mengelik link atau tombol notifikasi. Itulah fungsinya, agar user tau, di sana ada sesuatu yang baru. Badge biasanya dilengkapi dengan angka penghitung. Framework antarmuka semacam Bootstrap sudah menyediakan class sendiri untuk pembuatan badge. Namun, karena badge yang dihasilkan tidak sesui seperti harapan, maka kita harus membuatnya sendiri. Kode CSS.badge-notif { position:relative; } .badge-notif[data-badge]:after {