Pemrograman

Bahasa

Framework

Peralatan

Info

Ladang Baru Petani Kode

– 31 December 2015

Halo semua, pembaca setia Petani Kode. Selamat datang di ladang baru Petani Kode. Kini blog Petani Kode sudah bisa diakses melalui alamat baru, petanikode.com. Pastikan kalian mengingat alamatnya baik-baik, ya. Jangan sampai nyasar!

Membuka ladang baru, seperti memulai semuanya dari nol. Beberapa bulan yang lalu, blog Petani Kode sempat menduduki peringkat pertama di mesin pencari. Namun, semuanya berubah setelah negara api menyerang (hehehe).

Sebenarnya saya tidak benar-benar memulai dari nol. Karena, masih banyak sisa bibit kode di lumbung draf. Itu bisa saya manfaatkan untuk musim tanam selanjutnya. Saya akan pilih bibit kode yang terbaik dan memberikan pupuk algoritma yang tidak berbahaya.

Seperti yang terlihat di gambar, tidak ada satupun tanaman yang tumbuh. Karena saya belum memulai menanam. Insa'allah pada musim tanam tahun 2016, saya akan memulainya. Tahun 2016 sepertinya akan menjadi era baru teknologi informasi di Indonesia. Banyak start-up bermunculan, jaringan 4G LTE mulai diterapkan, Generasi Z mulai beraksi, bangkitnya TI di kawasan timur Nusantara. Mungkin nanti banyak tanaman-tanaman baru yang akan tumbuh di ladang baru ini. Oleh karena itu, saya menunggu anda untuk ikut memetik 'sesuatu' di sini. Silahkan berlangganan artikel agar tidak ketinggalan.

Alamat lama (petanikode.blogspot.com) mungkin masih terindeks di mesin pencari. Karena itu, (saya pikir) banyak pengunjung yang akan nyasar ke sana. Namun, jangan khawatir, saya sudah mengaktifkan fitur redirect (pengalihan) ke alamat baru ini. Jadi, siapapun yang mengakses alamat lama akan langsung dialihkan ke sini.

Sebagai salam penutup, saya ingin memberikan beberapa potong kode:
patenikode = new Blog();
petanikode.setDomain("petanikode.com");
Coba tebak, kira-kira itu bahasa pemrograman apa?