Pemrograman

Bahasa

Framework

Peralatan

Info

KulTwit Kode: Pemrograman dasar Javascript - Bagian 1

– 22 November 2015
Kultwit berarti Kuliah Lewat Twitter atau twitter bersambung tentang suatu topik. Seorang penulis bernama Gunawan Mohammad yang pertama kali mencetuskan istilah ini melalui akun twitternya  @gm_gm.

Malam ahad, 21 Nopember 2015. Akun twitter Petani Kode (@PetaniKode) mengadakan kultwit kode. Kultwit ini pertama kali dilakukan. Insa'allah ke depan akan terus dilakukan. Topik yang dibahas pada kultwit adalah pengenalan dasar pemrograman javascript. Berikut ini adalah rangkuman twitnya.


Agar twit lebih mudah dikumpulkan, maka digunakan hastag #ngodejs. Selamat menikmati kultwit!


Pada kultwit ini, web browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox dan teks editornya adalah Mousepad. Anda juga bisa menggunakan web browser lain seperti Google Chrome dan teks editor serupa seperti Notepad++, Gedit, Notepad dll.


Konsol javascript merupakan sebuah antar muka berbasis teks yang memungkinkan kita untuk memberikan fungsi-fungsi javascript secara langsung di sana.









ECMA Script adalah standar untuk bahasa pemrograman skrip (Scripting language) seperti Javascript, Action Script, dll. Sekarang standarnya sudah sampai versi 6.